Fakta Mengejutkan Tentang Penyebab Kelelahan

Beberapa hari ini, di kota saya yang disebut Kota Hujan, pada siang harinya terasa panas sekali, banyak sekali yang mengeluh kepanasan. yah maklumlah khan musim kemarau. Badan kitapun menjadi mudah merasa lelah. Mungkin artikel dibawah ini bisa mengingatkan kita untuk minum air putih yang cukup banyak terutama saat udara panas seperti ini, silakan disimak.
SEMUA orang tentu pernah merasa kelelahan, setidaknya sekali dalam sehari. Kelelahan adalah sesuatu yang normal. Namun, jika kelelahan terjadi sepanjang hari, maka Anda perlu berhati-hati.

Apakah Anda sudah cukup banyak minum air hari ini, dan sebagainya. Apa pun alasannya, Anda perlu mengambil tindakan yang diperlukan untuk itu karena kesehatan Anda yang dipertaruhkan. Berikut adalah beberapa penyebab dari kelelahan yang mungkin mengejutkan bagi Anda, seperti dilansir dari BoldSky.

Dehidrasi

Ini adalah salah satu penyebab kelelahan. Ketika Anda begitu sibuk dengan pekerjaan Anda, Anda cenderung lupa untuk minum cukup air yang sangat dibutuhkan tubuh Anda. Faktanya, Anda perlu mengganti 1,5% dari berat badan Anda dengan air dalam tubuh Anda.

Kurang vitamin B12

Ini adalah salah satu penyebab mengejutkan dari kelelahan. Vitamin B12 diperlukan dalam tubuh untuk mensintesis sel-sel darah merah yang berguna untuk mempertahankan fungsi neuron. Kekurangan vitamin ini akan mengurangi suplai oksigen dan membuat Anda merasa lelah.

Kewalahan dengan stres

Stres adalah faktor lain yang dapat menyebabkan kelelahan. Ada hormon stres yang perlu aktif di siang hari. Ketika Anda stres, hormon ini dapat terus aktif di malam hari sehingga akan membuat Anda terus waspada dan kelelahan sepanjang hari.

Penyakit Jantung

Satu lagi fakta mengejutkan dari penyebab kelelahan adalah kemungkinan Anda untuk memiliki penyakit jantung, tanpa Anda sadari. Kelelahan dan sesak napas yang tidak Anda cemaskan bisa jadi gejala bahwa Anda memiliki masalah jantung.

Kadar zat besi

Alasan lain yang aneh dari penyebab kelelahan adalah kadar zat besi yang menurun. Kadar zat besi yang rendah akan menyebabkan kelelahan. Beberapa orang meminum pil penambah zat besi tanpa konsultasi dokter, hal ini juga bisa menjadi masalah karena gejala yang sama dapat terjadi ketika tingkat zat besi Anda terlalu tinggi.

Tidak Latihan

Salah satu penyebab mengejutkan dari kelelahan adalah kurang olahraga, terutama ketika Anda sedang stres sepanjang hari. Stres yang datang nantinya dapat menyita waktu tidur Anda.

(okezonehealth)

bagi komennya doongs

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s