Hangatkan Tubuh dengan Makanan Berikut

CUACA dingin yang belakangan ini terjadi kerap membuat seseorang jadi kedinginan. Sementara, penurunan suhu tubuh merupakan sasaran empuk para virus berkembang biak.

Pada kondisi itu, tak sedikit membuat seseorang terkena flu, dan akhirnya merembet ke sakit tenggorokan dan gangguan lainnya. Meski kedemikian, Anda tak lantas menerima kondisi itu begitu saja. Sebab ada makanan yang bisa mencegah risiko itu saat tubuh mengalami kedinginan.

Untuk mengetahui apa sajakah makanan itu? Inilah ulasan lengkapnya, seperti dilansir Healthmeup.

Sup ayam

Sup ayam merupakan salah satu makanan yang paling umum untuk mengobati flu. Sup ayam hangat membantu memecah atau menipiskan lendir di dalam tubuh. Kemudian, karbohidrat yang hadir dalam kaldu membantu meningkatkan tingkat energi seseorang. Apalagi dengan komposisi sayuran yang kaya antioksidan, hal itu bisa menjadi makanan sempurna untuk mengobati flu.

Pisang

Pisang baik untuk menenangkan rasa mual dan membantu menenangkan perut. Hal itu karena kandungan yang hadir dalam pisang membantu merangsang produksi lendir di lambung, sehingga melindungi dari pembentukan asam yang menyebabkan mual. Seiring dengan menenangkan flu, manfaat lain dari pisang ialah menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh saat mual ataupun diare.

Bawang putih

Irisan bawang putih mengandung allicin, merupakan antibiotik alami yang akan membantu merangsang fungsi sistem kekebalan tubuh. Tetapi penting untuk diingat, bawang putih akan kehilangan sifat penghilang dingin pada suhu tinggi. Penting menggunakan bawang putih mentah dalam salad dan sup atau menambahkannya pada akhir proses memasak.

Teh

Teh penuh dengan kandungan polifenol ( antioksidan yang bertindak sebagai anti-inflamasi ) yang menjaga selaput lendir tetap lembab, dan membantu Anda bernafas lebih baik. Teh panas juga menghambat penyebaran virus, dimana virus ini berkembang di bawah suhu tubuh normal. Selain itu, uap dari cangkir teh panas juga akan membantu mengurangi hidung mampet. Untuk mendapatkan manfaat itu, seduhlah secangkir teh hitam, atau teh herbal panas untuk melawan flu saat kedinginan.

(health.okezone)

bagi komennya doongs

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s