Perlu waktu 35 hari perbaiki Trafo rusak di Cibinong

BOGOR – Padamnya aliran listrik di sejumlah wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur dan sebagian Jakarta disebabkan rusaknya Trafo GI yang berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Untuk perbaikan trafo, Perusahaan Listrik Negara (PLN) membutuhkan waktu hingga 35 hari.”Sekarang dalam proses perbaikan, lamanya bisa sampai 35 hari. Selama perbaikan akan dilakukan pemadaman bergilir,” ujar Wowon Ruswondi manajer PLN APJ Bogor, Kamis (10/10/2013).

Wowon menjelaskan, kerusakan pada trafo akibat adanya gangguan pada peralatan IBT, yaitu peralatan untuk mengubah tegangan dari 500 KV ke 150 KV.

“Perbaikan peralatan tersebut diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 35 hari, sehingga akan ada manajemen beban sekitar 70 MW atau sekitar 30.000 pelanggan area Bogor akan ada pemadaman bergilir,” katanya.
Defisit keseluruhan akibat kerusakan itu sebanyak 350 MW. Sedang untuk Bogor 170 MW.”Tapi masih ada70 MW yg masih bisa diselamatkan dari gardu induk Kedung Badak,” ujarnya.

Sementara itu akibat kerusakan trafo aktifitas masyarakat terganggu. Pemadaman listrik juga menyebabkan pelayanan di sejumlah kantor polisi terhenti. Seperti di Kantor Polsek Bogor Timur, Jalan Pajajaran Kota Bogor.
Akibat padamnya listrik menyebabkan proses penerimaan laporan di SPK Polsek Bogor Timur terhenti. Kondisi serupa terjadi di ruang penyidik. Padamnya listrik membuat penyidik tidak bisa melakukan pemeriksaan karena komputer ikut mati.

(TRIBUNNEWS.COM)

bagi komennya doongs

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s