tradisi ulang tahun unik berbagai negara

Ada beberapa tradisi ulang tahun unik berbagai negara di dunia ini, setiap negara tentunya mempunyai tradisi ulang tahun yang berbeda, perbedaan tersebut tentunya tidak lepas dari kebudayaan,kepercayaan serta kebiasaan yang berbeda pula. Namun bukan itu yang akan saya bahas, hehe”, tapi saya hanya memberikan info tentang macam-macam tradisi perayaan ulang tahun di berbagai negara yang bisa dibilang sangat unik, mari kita lihat.

 

Tradisi Ulang Tahun Unik Berbagai Negara

Bolivia
Dansa Waltz dan memakai serba putih. Pada saat anak perempuan berusia 16 tahun, maka perempuan tsb memakai pakaian putih dan berdansa waltz.

Cina
Makan siang dengan mie ayam. Anak yang berulang tahun memberi hormat pada orangtuanya dan menerima uang dari orang tuanya. Sahabat dan saudaranya diundang untuk makan siang dan mie adalah makanan yang lazimdimakan dengan maksud agar yang berulang tahun memperoleh panjang umur,

Denmark
Bendera terbang. Sebuah bendera diterbangkan melalui jendela dengan maksud sebagai tanda bahwa seseorang yang tinggal dirumah tsb ada yang berulang tahun. Hadiah dan kado diletakkan disekeliling ranjang anak tersebut pada saat sedang tidur, sehingga melihat pd saat bangun tidur

Italy
Menarik telinga. Telinga si anak yang berulang tahun akan ditarik sebanyak usia anak tersebut.

Jepang
Baju baru. Si anak yang berulang tahun memakai baju baru sebagai tanda, dan mengunjungi kuil setempat.

Amerika Serikat
Kue,lilin dan lagu. kue dengan lilin diatasnya berdasarkan umur anak tersebut. Kemudian menyanyikan lagu “selamat ulang tahun”. Dan diakhir lagu tsb anak itu meniup lilinnya. Jika dapat mematikan lilin dengan sekali tiup,artinya keinginannya pasti terkabul (ini yang orang indonesia tiru).

Dan untuk informasi tambahan,, tradisi pesta ulang tahun pertama kali diadakan diEropa sejak jaman dahulu. Orang-orang Eropa percaya bahwa roh-roh jahat tertarik dgn orang yang sedang ulang tahun. Untuk menjaga mereka dari roh jahat itu, saudara dan teman-temannya berkumpul dan memberi ucapan serta doa.

Nah, bagaimana dengan anda?

sumber(wowpocong)

bagi komennya doongs

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s