Aplikasi system tuning

Aplikasi system tuning – Dalam beberapa hari ini pas ngeliat blog, saya dibuat bingung. kira-kira apa lagi ya, yang bisa saya posting buat di blog. Bahan dari tugas kuliah udah habis. Akhirnya, saya melakukan rutinitas saya setiap minggunya, yaitu mendefrag komputer. hmmm… akhirnya saya ada ide juga. Oke :)) , ahirnya saya putuskan akan menshare aplikasi tuning,

Apa itu aplikasi tuning?? hmm apa ya? mungkin alikasi perawatan komputer. Saat saya buka di filehippo.com dan lihat dibagian system tuning ternyata ada 4(empat) macam aplikasi system tuning. Apa saja itu?? cekibrot…

  1. System Info, Fungsi system info adalah menampilkan segala informasi yang ada di system. beberapa ada yang bersifat khusus, misalnya hanya ram saja atau processor-nya saja. contoh aplikasinya :  CPU-Z, SpeedFan, Speccy.
  2. Cleaning and Tweaking, Fungsi utama dari cleaning and tweaking adalah mengoptimasi system atau meringankan kerja komputer sehingga diharapkan dapat bekerja lebih cepat. contoh aplikasinya :  CCleaner.
  3. Defragmentation, Fungsi Defragmentation, adalah merapikan data-data yang tidak teratur yang tersimpan dalam storage (hardisk/flashdisk) agar menjadi teratur dan performa PC/Laptop menjadi optimal. contoh aplikasi :  MyDefrag, Defraggler
  4. Benchmarking, Aplikasi Benchmarking berfungsi untuk mengukur kinerja system. contoh aplikasi :  3DMark05, SSD benchmark

monggo yang mau

get :  http://www.filehippo.com/software/system_tuning/

ohh iya hampir lupa, aplikasi diatas yang gratis loh.. Dari sekian aplikasi system tuning yang saya pakai di Windows XP saya cuma ada 2(dua) yaitu CCleaner dan Auslogics Disk Defrag. dan itu sudah cukup buat saya. Terimakasih yang udah mampir ke halaman Aplikasi System Tuning. Salam sukses dari yokk main blog, Mudah-mudahan dapat apa yang dicari.😀

 

bagi komennya doongs

