Merapikan partisi harddisk

Merapikan Partisi Harddisk – kebetulan nih sudah disebutkan di posting sebelumnya tentang masuk bios di laptop Asus. Saya akan coba bagikan cara merapikan partisi harddisk.

Saat kita membeli laptop atau PC biasanya sudah di install dengan sistem operasinya juga, biasanya windows. Begitu juga dengan saya.

Tapi, sayangnya dalam pembagian partisinya masih kurang sreg.

Aplikasi yang saya gunakan adalah gparted partition editor. Tampilannya simpel dan mudah dimengerti. Penggunaannya mudah, cuma digeser-geser saja.

Jika sudah selesai klik tanda centang (apply).

Sebenarnya menggunakan tool ini ada resikonya, yaitu kehilangan data. Selama saya gunakan sih, tidak ada masalah, asal jangan hapus partisi yang isinya data-data penting yak :p

Oh ya, setelah klik ok. Silahkan tunggu proses berjalan. Waktu kira-kira satu setengah jam. Saat saya menulis di blog ini saya masih harus menunggu 20 menit lagi heheheu. . .

Terima kasih sudah mampir ke blog yokk main blog dan membaca informasi tentang Merapikan Partisi Harddisk, semoga bermanfaat dan Silakan Mencoba..

Satu pemikiran pada “Merapikan partisi harddisk

bagi komennya doongs

