Tips dapatkan tidur yang berkualitas

pernahkah Anda mengalami pusing saat bangun tidur??  Tidur tak tak cukup hanya ditentukan dari kuantitas atau lamanya waktu tidur, tetapi juga dari kualitas tidur itu sendiri. Tidur, dapat bertujuan untuk mengistirahatkan diri secara fisik dan mental.
Nah, bila tidur anda sudah dengan waktu yang cukup tetapi merasa seperti masih kurang, mungkin beberapa tips berikut bisa membantu kualitas tidur anda, meskipun hanya tidur selama 3 jam🙂 :smile::

  • mandi air hangat sebelum tidur
  • buatlah rutinitas sebelum tidur misal, membaca buku, berdoa dll
  • kenakan pakaiana katun yang longggar
  • alokasikan waktu setidaknya setengah jam untuk bersantai sebelum tidur
  • hindari gangguan saat tidur dengan menutup pintu kamar, mematikan lampu, mengatur temperatur kamar
  • memilih kasur atau matras dan bantal yang paling nyaman
  • jaga rutinitas anda kapan anda bangun di pagi hari, bahkan saat akhir pekan , jam berapapun anda mulai tidur.

kalo ada yang mau kasih masukan silakan di komen
sumber kompas.com (perubahan seperlunya)

bagi komennya doongs

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s