Langkah pembuatan aplikasi web

Pengetahuan mengenai langkah yang akan ditempuh untuk membangun sebuah Aplikasi Web sangatlah berguna supaya proses yang dilakukan lebih terstruktur dan terorganisir. di artikel ini saya belum akan mengulas mengenai cara membuat web, atau membuat web dengan berbagai cms yang ada secara mendetail. tetapi saya hanya akan memberikan pemahaman bahwa pembuatan aplikasi web, membutuhkan pemahaman akan aplikasi web itu sendiri. dimana kita telah memiliki gambaran secara konseptual suatu sistem setelah mendapatkan kebutuhanspesifikasi yang diinginkan oleh klien/user/pemesan.
nah singkat saja, ini dia Langkah – ­langkah untuk membangun Aplikasi Web berbasis PHP dan MySQL.

yang dikelompokkan menjadi 3 kelompok, yaitu :
1. Analisis

  • Membangun   sistem   yang   secara   konseptual   menunjukkan   bagaimana data/informasi  akan diorganisasikan,  diakses,  dimanipulasi,  dan ditampilkan, serta bagaimana navigasinya.
  • Aplikasi   dapat   digunakan   lebih   dari   satu   pengguna   (share)   dengan menggunakan suatu authentication system.

2. Arsitektur

  • Arsitektur data : menentukan sumber data (HTML, file, database) apa saja yang dibutuhkan, dimana letaknya, dan bagaimana cara mengaksesnya.
  • Arsitektur  perangkat   lunak  :  menentukan apa saja yang akan dibuat   sebagai program PHP,  apa saja yang akan dibuat  sebagai  fungsi  yang dibuat  dengan PHP, bagaimana menggunakan dan bagaimana cara memanggilnya.
  • Arsitektur tampilan : mendesain tata letak dan tampilan.Arsitektur infrastruktur : menentukan di  server  mana website akan diletakkan, dimana   program  PHP   akan   dijalankan,  platform  komputer   apa   yang   akan digunakan.

3. Implementasi

  • Membuat halaman­ halaman (file) template.
  • Membangun   dan   menguji   kode   program   PHP   dan   fungsi­fungsi   yang digunakan.
  • Menginstal komponen infrastruktur yang dibutuhkan.
  • Menginstal dan menjalankan system.

bagi komennya doongs

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s